Tuesday, April 23, 2013

Mammogram Abnormal - Apa Sekarang?

Ini 10:00 pada Selasa pagi. Anda bersiap-siap untuk pertemuan dengan tim Anda ketika panggilan telepon masuk untuk Anda ... dari penyedia layanan kesehatan Anda. Tampaknya mammogram rutin tahunan Anda telah menemukan tempat kecil yang membutuhkan evaluasi lebih lanjut. Sekarang apa?Tidak diragukan lagi, sebuah mammogram normal adalah hal yang menakutkan. Hal pertama yang harus Anda ingat adalah bahwa 80 persen dari benjolan tersebut berubah menjadi jinak, artinya tidak bersifat kanker. Namun, itu bijaksana untuk penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengatur Anda untuk memiliki biopsi dilakukan untuk memastikan bahwa tempat Anda memang jatuh ke dalam 80%.


Apa biopsi? Biopsi adalah prosedur yang memungkinkan untuk jaringan yang akan dihapus dan diuji untuk kanker. Dalam banyak kasus, diproduksi untuk mengambil hasil jaringan dalam sedikit atau tidak ada rasa sakit dan tidak ada jaringan parut minimal untuk terlibat.Ada untuk jenis utama biopsi payudara yang dilakukan.
Biopsi Aspirasi Jarum Halus (FNAB) - Ini adalah bentuk paling invasif biopsi. FNAB menggunakan jarum kecil yang dimasukkan langsung ke dalam benjolan. Isi benjolan tersebut kemudian ditarik kembali ke dalam jarum suntik dan semuanya ditarik. Dalam banyak kasus, dilakukan dengan benar, prosedur ini tidak menyakitkan, tidak meninggalkan bekas luka, dan dapat dilakukan di kantor penyedia Anda. Terbaik dari semua, hasilnya bisa siap dalam beberapa hari.Inti Jarum Biopsi (CNB) - Jarum yang terlibat adalah sedikit lebih besar, dengan sedikit ketidaknyamanan. Jarum lagi dipandu ke dalam benjolan dan sampel diperoleh seperti FNAB tersebut. Sekali lagi, hasilnya tersedia hanya dalam beberapa hari - sering kali dalam 48 jam.Gambar-Guided Biopsi Payudara - Dalam hal ini jenis biopsi, bukannya membimbing jarum dengan "merasa" (merasakan benjolan untuk memandu jarum), jarum dipandu ke dalam benjolan menggunakan ultrasound. Hal ini sering disebut biopsi jarum stereotatic. Dalam hal ini, prosedur ini sering dilakukan oleh seorang ahli radiologi atau ahli bedah di mana peralatan yang tersedia.Bedah Biopsi - Meskipun sering tidak digunakan hanya untuk kanker payudara diagnosis saja, mereka dilakukan ketika keputusan dibuat oleh Anda dan dokter bedah Anda untuk menghapus baik sebagian (biopsi insisional) atau seluruh (biopsi eksisi) benjolan . Hal ini dapat dilakukan secara rawat.
Menjalani semua jenis prosedur pada payudara kita bisa menakutkan, terutama ketika kita dihadapkan wit kemungkinan menerima diagnosis kanker payudara. Namun, memiliki pemahaman tentang apa yang sedang terjadi, apa yang akan terjadi, dan mengapa sesuatu yang sedang dilakukan dapat mengurangi beberapa rasa takut itu dan membantu Anda menjadi mitra aktif dalam pencarian Anda untuk informasi lebih lanjut.